Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok aduan

Friday, March 4, 2016

Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok aduan sangat penting bagi para pecinta sabung ayam, karena Nafas Ayam Bangkok  Aduan merupakan modal dasar untuk sabung ayam.  Jika dalam pertandingan sabung ayam, diawal pertandingan biasanya ke dua ayam aduan akan melakukan gebrakan dan seandainya ayam tidak di berikan perawatan khusus , maka ayam tidak akan mendapatkan stamina yang baik.
Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok aduan
Ayam yang mempunyai nafas pendek berakibat pada tenaga ayam,  bahkan bisa melakukan hal yang bodoh jika berhadapan dengan  ayam yang memiliki nafas panjang. Misalnya gebrakan awal ayam yang memiliki nafas pendek selalu berusaha untuk menyelesaikan pertandingan, tetapi pada saat berhadapan dengan ayam aduan nafas panjang dan tahan pukul.  Maka ayam tersebut akan mengalami kesulitan, pukulan menjadi loyo, sayap turun ke bawah, dan pukulan tidak akurat dan berakibatpada kekalahan.

Jika para pecinta sabung ayam berkeinginan memiliki ayam Bangkok aduan kuat dalam nafas yang bagusnya sebaiknya mulai dipelihara dari usia remaja, sekitar umur 4 bulan. Karena Ayam Bangkok aduan yang memiliki nafas yang kuat atau panjang sebetulnya sudah dketahui mulai umur 4 bulan. Dengan ciri-ciri :

  • Muka terlihat kemerah-merahan ( ayam yang memiliki dasar untuk nafas yang panjang).
  • Sedangkan muka yang terlihat pucat  umumnya tidak memiliki nafas yang panjang dan hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan.

Mengapa anak ayam Bangkok aduan yang terlihat muka kemerah-merahan bisa di katakan memiliki nafas yang panjang ?  Hal ini dikarenakan darah pada anak ayam bangkok aduan memiliki peredaran darah  yang baik sehingga dapat mengikat oksigen lebih sempurna.

Oksigen merupakan zat pembakar untuk menghasilkan energy dan stamina. Semakin tinggi kadar oksigen yang bisa di ikat oleh oleh ayam Bangkok aduan, maka semakin tinggi cadangan energy yang ada dalam tubuh si ayam aduan tersebut.

Namun sebaliknya muka yang terlihat pucat  karena kemampuan mengikat oksigen lebih sedikit, enegy yangtersimpa juga akan semakin sedikit. Hal ini berakibat pada suplay oksigen kepada jantung dan otak berkurang yang mengakibatkan ayam menjadi mudah ngos- ngosan .

Informasi sabung ayam akan memberikan tips Cara Mengatasi Nafas Ayam Bangkok aduan untuk para pecinta dan penggemar sabung ayam yang memiliki ayam Bangkok aduan yang bernafas pendek, diantaranya yaitu :

  • Ayam aduan hendaknya diberi makanan yang tidak mengandung lemak atau makanan yang sedikit sekali mengandung lemak. Untuk lebih tepatnya ayam diberi makan beras merah, karena beras merah hanya sedikit sekali mengandung lemak. hindari pemberian makan seperti jenis makanan ayam yang berupa foer buatan pabrik, jagung, nasi dan seterusnya.
  • Ayam aduan hendaknya dirawat dengan cara dimandikan tiap pagi kemudian dijemur sampai ayam sedikit kepanasan. Biasanya ayam yang sudah tidak kuat akan terlihat melonjat-lonjat atau seakan akan mau keluar dalam kurungan. Jika ayam terlihat demikian harus segera diangkat ketempat yang teduh dan ingat ayam jangan diberi minum sampai ayam sudah tidak ngosngosan. Biasanya waktu penjemuran antara 1 sampai 3 jam tergantung pada ayam dengan tingkat lemak dalam tubuh ayam tersebut.
  • Untuk mendukung stamina dan nafas ayam aduan, ayam bisa diberikan jamu dengan ransum yang terbuat dari bahan alami seperti kencur, lengkuas, merica, kunci dan telur bebek. bahan bahan tersebut bisa diparut dan kemudian diberikan pada ayam.

Dengan perawatan diatas biasanya  stamina ayam aduan dalam waktu kira kira satu bulan akan berangsur angsur membaik yang ditandai dengan nafas ayam yang panjang dan tidak lagi ngos ngosan. Diharapkan cara diatas mampu memberikan hasil kepada ayam yang memiliki anak ayam Bangkok yang bernafas pendek.
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga