Fungsi Mengkudu Bagi Ayam bangkok Aduan

Saturday, October 29, 2016

Fungsi Mengkudu Bagi Ayam bangkok Aduan adalah mengobati penyakit ayam yaitu nogorok, mengobati ayam malamen dan mencegah kurap. Ketiga penyakit ini sudah banyak orang yang mengakui manjur dan sangat baik buat ayam bangkok aduan anda. Dalam Mengobati ayam malamen dengan cara buah mengkudu + Jahe + gula merah di tumbuk kemudian di olohkan kepad ayam yang sakit. Diberikan pada pagi dan sore hari dan di berikan selama 1 minggu.

Fungsi Mengkudu Bagi Ayam bangkok Aduan
Untuk mencegah korep yaitu dengan cara ayam diabar/ditarungkan, oleskan mengkudu yang sudah di tumbuk pada luka, Dalam tanaman mengkudu khusunya buah mengkudu mengandung zat anti oksidan, anti bakteri, nutrisi, selain itu juga mempelebar dan mempelancara pedeedaran darah pada ayam bangkok aduan anda.

Untuk mengobati ngorok atau CRD( Chronic Respiratory disease) pada ayam bangkok aduan. Penyakit ini sangat berbahaya karena sangat menular kepada ayam yang ada disekitarnya serta menyerang pada pernapasan sehingga dapat menyebabkan kronis. Faktor penyebabnya dari lingkungan dan perubahan cuaca.

Berdasarkan beberapa informasi beberapa orang, indikator munculnya berbagai penyakit adalah kurang bersih saat membersihkan liur pada saat ayam sehabis bertarung dan akhirnya liur tersebut menjadi penyumbat terbesar pada penapasan. Hal ini menunjukan bahwa organ pernapasan ayam sudah mengalami gangguan atau kerusakan. Penularan penyakit ngorok bisa melalui kontak langsung misalnya ketika indukan ayam sedang menyuapi anaknya ataupun keturunannya dari indung kepada anakannya.

Ada juga Menurut para ahli, penyakit ngorok atau CDR disebabkan oleh kompilasi bakteri Mycoplasma gallisepticum yang merupakan bakteri yang memiliki predileksi di kantung udara yang minim pembuluh darah. Sedangkan penularan secara tidak langsung adalah melalui makanan atau dari minuman, makanan dan minuman serta lingkungan yang tidak sehat dapat membuat ayam bangkok aduan anda menjadi tidaksehat dan mudah terinfeksi penyakit. Karena itu menjaga kebersihan pad akandang ayam dan sekitar sangat penting untuk mencegah penyebaran penyakit .

Gejala penyakit ngorok adalah bersin dan batuk, susah bernapas serta bunyi ngorok karena hidung lembab dan basah berlendir. akibatnya ayam bangkok aduan anda akan susah bernapas, aktifitas kegiatan sehari-hari menjadi menurun. Untuk pencegahannya adalah dengan cara buah mengkudu dan jahe di jadikan satu lalu ditumbuk lalu di lolohkan ke ayam yangsakit pada saat pagi dan sore hari, lakukan selama 2 hari dan lihat efek kepada ayam bangkok aduan anda.

Demikian cara mengobato ayam bangkok aduan anda dengan menggunakan buah mengkudu.
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga